Yang Baru Di Blogspot – Featured Post

Categories: Tips Blogging
8 Comments
Untuk pengguna wordpress, fasilitas featured post menggunakan sticky sudah sejak lama ada. Hal ini sering membuat pengguna blogger alias blogspot iri.com (termasuk sayahh). Tadi pas buka buzz, ternyata ada yang baru nih. Akhirnya ada Featured Post di Blogspot. Keren kan? Bagaimana caranya? Yuk kita simak. 

Apa itu Featured Post? 



Paling pertama kita kenalan dulu dengan featured post. Featured post adalah widget yang disiapkan oleh blogspot agar kita bisa menampilkan post yang menurut kita wajib dibaca oleh reader setia kita. 

Tentunya dengan semakin banyak post yang kita tulis, pada akhirnya akan membuat tulisan-tulisan keren lama menghilang, tertimbun di antara sekian banyak post baru. 

Featured post atau entri yang diunggulkan (bahasa Indonesia widget ini) memudahkan kita menampilkan post yang ingin kita tonjolkan sekali lagi. Contohnya bisa dilihat pada gambar berikut: 

cara setting featured post di blogspot
Lihat yang Featured deh

Cara Setting Featured Post di Blogspot


Nah sekarang penasaran gak bagaimana cara setting featured post di blogspot? Gak pake lama, yuk cek caranya di bawah ini: 

1. Login Dashboard Blogger kalian
2. Pilih Tata Letak
cara setting featured post di blogspot
3. Tambah widget (gadget)

cara setting featured post di blogspot
4. Pilih Entri Yang Diunggulkan atau Featured Post dan kemudian pilih post yang ingin ditampilkan. 
cara setting featured post di blogspot
Pilih Post yang Ingin ditampilkan – featured post di blogspot
5. Save

Selesai deh. Gampang kan? 

Yang membuat saya penasaran sampai sekarang ini adalah jika ingin menampilkan featured post lebih dari 1 post. Hmmm… mari menunggu kabar dari blogger lagi ya. 


Featured Post Di Blogspot? 


Kesimpulannya adalah keren abis deh update dari blogger kali ini. Featured post di blogspot ini bagus banget. Dan sangat cocok untuk kita yang ingin menampilkan post tertentu (misalnya untuk yang job review). Gimana kalian sudah pakai belum featured post di blogspot ini? 

8 Comments

Tinggalkan Balasan