Ada Yang Mau Tahu Kenapa Saya Ngeblog?

Categories: tips menulis
9 Comments
Adakah yang sering ditanya oleh keluarga, teman atau siapapun di sekitar kalian, kenapa kalian ngeblog? Buat apa sih ngeblog? Saya sendiri sering ditanya gitu. Memangnya apa yang didapat dari ngeblog? Well, biar gak banyak yang tanya lagi, ini alasan kenapa saya ngeblog. 
 

Alasan Ngeblog Di Tulisan Blogger Indonesia

 
Sebelum saya bahas kenapa saya ngeblog di Tulisan Blogger Indonesia, saya mau bilang dulu kalau pertama kali kenal blogging itu di sekitar tahun 2009-an. Tapi aktif banget ngeblog di 2013/4 an. 
 
tulisan blogger indonesia - tips blogging indonesia

Logo baru TBI – Tulisan Blogger Indonesia by febriyanlukito.com

 
Pertama kali saya bikin blog itu di Friendster, iya jamannya friendster masih ada. Terus juga sempat bikin di multiply (tapi gak aktif – masih bisa disebut multipliers gak?). 
 
Berikutnya di blogspot – isinya curhatan aja, lah wong dulu tahunya ngeblog itu diary online kok – pengennya kayak Raditya Dika gitu. Pindah lagi ke wordpress dengan alamat blog sama (ryanfile – baik blogspot maupun wordpress). Sekarang? Yang di blogspot saya ganti dengan www.pikiranrandom.com dan wordpress pun dengan www.febriyanlukito.com


Terus Kenapa Bikin Blog Tulisan Blogger Indonesia Ini?

 
Karena dari pertama kali ngeblog itu, saya tuh coba-coba, termasuk coba widget apa aja sampai akhirnya pasang widget rame banget seperti ikan dan jam di blogspot. 
 
Gak ada tuh panduan yang bisa saya pakai, yang gampang dipahami – jaman dulu rata-rata mah isinya tulisan bahasa Inggris semua. Makanya, setelah belajar sendiri sana sini, termasuk belajar soal SEO yang cukup menaikkan trafik blog di febriyanlukito, saya pun ingin sharing lebih. 
 
Saya ingin menuliskan apa yang saya dapatkan (dengan sumber tentunya – gak copy paste ya….), dan share ke semua blogger Indonesia, terutama blogger pemula. Saya yakin masih banyak blogger yang jauh lebih keren dari saya di luar sana. Dan saya juga banyak belajar dari mereka ini. 
 
Serta berhubung saya sendiri pikunan, menulis tips blogging di Tulisan Blogger Indonesia ini setidaknya tidak membuat saya lupa juga. Hehehe. 
 

Berharap Apa Dari Ngeblog?

 
Well, di blog ini saya gak berharap banyak. Cuma berharap disetujui adsense yang sampai sekarang masih gagal maning gagal maning. Hehehe. Eh gak juga sih sebenarnya. 
 
alasan ngeblog - berbagi
Kenapa Saya Ngeblog
 
 
Saya sendiri cuma berharap blog Tulisan Blogger Indonesia ini bisa jadi referensi untuk para blogger yang mau bikin blog dan belajar tentang Alexa, DA PA dan apapun terkait blogging. 
 
Mimpi beud yakkk. Hahaha. Tapi pada dasarnya sih, beberapa bulan belakangan ini, saya itu jatuh cinta!!! Iya, jatuh cinta pada dunia blogging dan menulis. Jadi ya kenapa saya ngeblog? Ya karena memang cinta di sini. 
 
Terus dengan saya bikin Blog Khusus Tentang Tips Blogging ini, saya pun belajar banyak lagi soal dunia blogging. Makanya makin senang aja deh sayanya. 
 
Misalnya aja – lihat deh navigasi blog ini, masih berantakan banget. Makanya dengan bikin tulisan di blog ini, saya juga sambil belajar navigasi seperti apa sih yang bagus dan desain seperti apa yang bagus. Dan pastinya akan dishare juga nantinya. 😀
 

Isi Blog Tentang Apa? 

 
Ya yang tadi saya bilang, Tulisan Blogger Indonesia ini berisi tips blogging, tips SEO, tools yang bisa digunakan oleh blogger dan akan juga ada review blog. Semua deh pokoknya terkait dunia blog dari seorang blogger untuk blogger.  
 
Untuk saat ini masih merintis perlahan isi blog ini, karena saya sendiri baru tahu begitu banyak hal yang perlu dipelajari lagi soal dunia blogging ini, termasuk yang sekarang jadi incaran blogger – mendapatkan uang dari blog. 
 

Pada Akhirnya

 
Ya pada akhirnya sih semua kembali ke masing-masing, tapi satu yang saya pelajari dari keaktifkan di dunia blog Indonesia, bahwa alasan kenapa saya ngeblog itu masih bisa dipatahkan kalau memang gak ada passion. 
 
Ngeblog itu juga butuh kesabaran dan juga semangat. 😀 Saya sendiri sangat senang jika makin banyak blogger di Indonesia ini. Lebih senang lagi kalau blogger saling menginspirasi satu sama lain – berbagi yang positif. Ini yang lagi saya coba di Tulisan Blogger Indonesia ini – berbagi positif lewat blog tentang tips blogging Indonesia. 

9 Comments

Tinggalkan Balasan