Tampilan Baru dan…

Categories: blogger indonesia
No Comments

Hola, lama ya TBI gak nongol dalam postingannya. 🙂 Beberapa bulan belakangan ini – selain lagi telaah beberapa study kasus, saya sibuk pindahan blog. Seperti yang dilihat, Tulisan Blogger Indonesia ini sekarang punya tampilan dan wajah baru.

Sekarang TBI menggunakan CMS WordPress Self Hosted dengan hosting di One.com sama seperti blog utama saya, febriyanlukito.com.

Selain tampilan baru, ada apa saja di TBI ini nanti sih?

Tampilan Baru

Tampilan baru TBI ini boleh dibilang sekalian rebranding TBI sendiri. Mulai dari Facebook Page hingga Instagram TBI pun juga mengalami perubahan. Sudah follow IG TBI belum? Nanti akan banyak share tips ngeblog dalam gambar di sana.

Logo Baru Tulisan Blogger Indonesia

Logo baru ini – sebagaimana dijelaskan di halaman tentang TBI, dibuat oleh seorang teman yang saya kenal via dunia maya. Saya baru mengenalnya dan ngobrol sana sini ternyata dia suka bermain di Corel. Saya colek-colek aja buat bikinin logo.

Dan hasilnya ya ini…

tulisan blogger indonesia - tips blogging indonesia

Logo baru TBI – Tulisan Blogger Indonesia by febriyanlukito.com

Logo TBI sendiri tetap dengan nuansa biru. Dari pas pertama kali membuat blog ini di blogspot, entah kenapa saya sudah kepikir warna biru sebagai warna utama blog. Dan sampai sekarang pun masih menggunakannya. Saya sendiri gak terlalu paham sama filosofi sebuah warna. Tapi biru bagi saya sudah cocok untuk TBI.

Selain untuk membedakannya dari blog pribadi yang nuansa hijau sih.

Dalam logo baru ini, saya menampilkan nama Febriyan Lukito dalam logo karena saya ingin semua tahu kalau TBI itu adalah Febriyan Lukito. Bukan ingin pamer tapi kalau ada yang salah bisa kontak saya langsung dan marahin saya gitu. 😀

CMS Baru – Kenapa WordPress Self Hosted di One?

Selain logo – perubahan lainnya adalah saya pindah CMS. Setelah sebelumnya di blogspot, sekarang ini TBI pindah ke WordPress Self Hosted.

Alasannya?

Karena saya bisa dengan leluasa mengutak-atik blog saya ini dan memaksimalkannya di sini.

Lah kalau di blogspot emangnya gak bisa?

Bisa kok…

Cuma sayanya lagi males utak atik template dan bermain coding template.

Lalu kenapa gak wordpress com aja? Well… pertama karena domain sudah saya beli sebelumnya kan – sayang kalau transfer di wordpresscom. Lagipula, kalau di wordpresscom, saya gak maksimal ulik blog terutama terkait SEO nya. Buat apa coba…

Selain itu, kekurangan domain dengan hosting wordpress.com adalah gak bebas pasang iklan – banner pun juga sebenarnya gak diijinkan oleh wordpress.

Sedangkan saya ingin memasang kode Adsense hasil Join dengan Danirachmat.com – buat yang mau dapat uang dari adsense dan gagal berkali-kali, bisa kontak Dani langsung dan kerjasama tuh.

O iya.. kenapa saya pilih One.com – well, so far dia jadi penyedia hosting yang saya bisa andalkan. Selain itu, saya udah langganan yang bisa add on domain berapa pun sih… sayang kan kalau gak dipakai. Buat Blogger yang lagi cari hosting, one ini bisa jadi pilihan loh.

Dengan bayar sekitar $8.8 di tahun pertama kamu sudah dapat domain (com, net) gratis plus hosting 15GB. Tahun berikutnya? Well gak mahal kok. Masih di 400rb-an untuk hosting plus domain. Eh tapi domain ID gak bisa ya di sini.

hosting murah

Link afiliasi ya masbro mbaksis

Fitur Baru atau Apalagi?

Well…

Jujur, sampai detik postingan ini saya tulis, saya sudah terpikir beberapa fitur baru di TBI tapi belum saya realisasikan. Inginnya sih membuat forum tertutup – khusus untuk yang mendaftar saja dan juga beberapa fitur lain seperti review blog, review tools untuk blogging, dan lainnya.

Yang sudah muncul sekarang ini adalah:

  1. Galeri – di sini kamu bisa melihat post pendek untuk penjelasan gambar yang TBI upload terkait tips blogging dan kawan-kawannya. Sudah cek?
  2. Belajar Ngeblog – di form belajar ini nantinya kalian bisa isi tentang diri kalian dan kita akan belajar ngeblog bareng… topik apa yang kalian ingin tahu dan nanti kita bahas bareng deh. Sekali lagi, belajar bareng ya…

Ditunggu aja ya nanti di sini. Yang pasti TBI akan selalu hadir untuk berbagi informasi tentang tips blogging, SEO dan juga monetasi untuk Blogger Indonesia. Harapannya sih agar Blogger Indonesia jadi ProBloggerIndonesia. Amin.

Tinggalkan Balasan