Mengapa Harus Menulis Blog

No Comments
Tidak jarang yang bertanya ke saya – mengapa harus menulis blog? Saya sering menjawab, kenapa tidak. Maksud saya adalah jika memang bisa menulis blog dan berbagi dengan yang lain, kenapa gak juga kita menulis blog? Akan ada banyak alasan jika diminta mengeluarkan alasan membuat blog

Alasan Membuat Blog


alasan menulis blog
Itu juga alasan kenapa saya menulis blog
Menulis sebuah blog bagi saya adalah sebagai wadah untuk membagi apa yang saya miliki dan saya dapatkan dalam hidup selama ini kepada semua orang. Orang yang mungkin membutuhkan informasi yang saya miliki saat itu. 

Selain itu, alasan membuat blog atau kenapa saya menulis blog adalah sebagai jejak. Saya ini orangnya pelupa. Jadi blog adalah salah satu sarana untuk menuangkan apa yang ada dalam pemikiran saya saat itu juga. Sehingga jika nanti kalau ada yang saya butuhkan, saya dapat mencarinya, membacanya dan kemudia mengingatnya kembali. 

Akan ada banyak jawaban yang bisa dilontarkan oleh puluhan ribu – bahkan jutaan blogger di Indonesia kalau kamu mengajukan pertanyaan: “Mengapa harus menulis blog?” Beragam sekali jawaban di antara mereka. Bahkan ada juga yang mungkin akan menjawab saya ingin mendapatkan uang dari blog. 

Kenapa tidak? Sekarang ini, sangat memungkinkan mendapatkan uang dari sebuah website kok. Asalkan memang benar-benar ya dijalankan dengan baik. Jangan hanya asal bikin terus dilupakan juga. Atau bikin sehari kemudian langsung sudah mendapatkan hasilnya. 

Apa yang ditulis dalam Blog


Kemudian mungkin akan ada pertanyaan dari diri kalian, apa yang ditulis dalam blog? Apa saja. Kalian suka dengan blogging, tulis soal blogging seperti saya ini, blogging dari kacamata awam saya. Atau kalau suka kuliner, tulis aja soal kuliner – Indonesia itu kaya akan kulinernya loh, jadi akan banyak hal yang bisa dituliskan. 

Hobi jalan-jalan? Tulis juga. Saya berkenalan dengan beberapa travel blogger dan mereka juga banyak yang malah jalan-jalannya dibayarin. Kenapa gak? Bener gak? Cuma modal buka laptop, koneksi internet, terus tuliskan apa yang kalian punyai atau yang dibisa, siapa tahu nanti dapat. 

Kalau mau blogging, apa yang harus saya punya? 


Ya sepertinya sih sudah saya tuliskan ya. Koneksi internet, laptop atau mungkin hanya dengan mobile aja juga sudah cukup sih. Yang paling penting adalah kalian memang ingin menulis blog. Ingin membuat blog. 

Passion – kalau kata teman sih – sangat penting. Dan belakangan saya merasakan. Bolehlah ya saya sharing dikit. Jadi sempat saya agak stress sama tulisan blog. Karena dalam benak ini adalah bagaimana jadi nomor satu di google page. Atau bagaimana menaikkan traffic. 

Percaya deh… gak usah dipikirkan itu dulu. Semua nanti akan terjawab dengan sendirinya kok. 

Yang paling penting sekarang adalah kalian memang ingin menulis sebuah blog – membuat blog – apapun platformnya. Mau itu pakai blogspot, wordpress, kompasiana, detikblog, tumblr atau apapun itu… just have fun in writing. Bersenang-senanglah dalam menulis blog. Nikmati semua langkah dalam membuat blog. 

Tinggalkan Balasan