Langkah Membuat Blog di Tumblr

Categories: Tips Blogging
No Comments
Membuat blog di wordpress sudah. Membuat blog di blogspot juga sudah. Nah kali ini Langkah Membuat Blog di Tumblr ya. Kenapa Tumblr dan gak platform lainnya lagi? Sebenarnya platform free blogging ini banyak banget, ada juga yang community-based blogging, seperti kompasiana dan detik.com. Tapi Tumblr ini termasuk yang cukup banyak dipakai secara internasional. 


langkah membuat blog di tumbr daftar blog baru di tumblr


Jadi without further a do, berikut ini Langkah Membuat Blog di Tumblr ya. 

1. Buka website www.tumblr.com


Yang paling pertama ya sama seperti yang lainnya, untuk membuat blog di tumblr, kita perlu membuka websitenya dulu. Website tumblr untuk daftar dapat dibuka di www.tumblr.com. Nanti akan muncul seperti yang di bawah ini. Tinggal isi email, password dan user name kemudian klik sign up. 

Saat memilih user name, kalian akan diberikan pilihan user name yang bisa kalian pakai, tapi juga bisa mengisi user name sendiri yang kita inginkan, seperti yang saya lakukan menggunakan BloggingThroughMyEyes sebagai username. Nah user name ini nantinya bisa diedit lagi kok. 

2. Isi Umur, ToS dan juga centang No Robot. 


langkah membuat blog di tumbr ikuti saja langkahnya
Jangan lupa isi umur dan centang Term of Service yang disediakan. Dibaca dulu deh syarat dan ketentuan Tumblr. Klik next nanti diminta centang juga kalau kalian bukan robot. Bukan kan ya? Kalau bukan ya dicentang ya. 

3. Blog di tumbr pun siap


Sebenarnya blog kalian di tumblr pun sudah jadi. Tapi kita ikuti saja apa yang ditunjukkan oleh Tumblr ya. Paling pertama akan diarahkan untuk follow blog yang sudah ada. Atau bisa kita skip juga gak apa sih. 

Terserah kalian mau ikuti yang mana. Blog kalian sudah selesai dan siap digunakan – tanpa keterangan apapun nih – seperti nama blog url dan lainnya. 

Karena itulah kita lakukan EDIT blog kita. Yukkk kita lanjut membuat blog di tumbr. 

langkah membuat blog di tumbr editt blog untuk siap dipakai
Coba deh lihat dashboard blog di tumblr kalian, masih untitled kan? Jadi kita siap untuk edit ya sekarang. Klik edit appearance di dashboard tumblr kalian. Muncul deh setting tentang blog kita. 

Eh tadi kata saya gak ada url blog, kok di settingan muncul itu? Yup… memang tumblr akan otomatis membuat url berdasarkan username kita. Nah ini yang saya maksud dengan tidak setting url blog tumblr kita. 

Yang perlu kita edit agar blog tumblr siap dipakai adalah:

1. Nama Blog
2. Deskripsi Blog
3. Avatar Blog
4. Header Image Blog
5. Theme blog

Nah tinggal pilih mana yang kita mau pakai di blog tumblr kita di sini. Sudah selesai? You are ready to go then. Happy blogging ya. 

Post ini menutup seri membuat blog di free platform blogging kali ini. Ada yang ingin kalian tanyakan, monggo komen di sini. Saya siapkan post berdasarkan yang saya tahu ya. 

Tinggalkan Balasan