Video: Bagaimana Google Search Bekerja

Sebenarnya, seperti apa sih google search bekerja? Nah video berikut ini adalah video dari Matt Cutt – the man behind the big search engine himself. Dia menjelaskan bagaimana sebenarnya mesin pencari raksasa ini bekerja.

Bagaimana Google Search Bekerja

Saat kita mengetikkan kata demi kata di kotak pencarian di Google, sebenarnya mesin di balik Google sudah langsung mencari. Dengan indexing yang sudah dilakukan sebelumnya, Google menandai kata demi kata yang dicari dari setiap artikel yang ada.

Baca juga: Fetch as Google agar artikel keindex

Kalau misalnya yang dicari adalah video, dia akan mencari file-file berformat video dan juga ke Youtube untuk mencarinya.

Google mencari terlebih dahulu halaman demi halaman yang sudah diindex olehnya. Kemudian baru mencari lagi yang lain. Dan kemudian menampilkannya dalam hitungan detik di halaman satu Google.

Untuk lebih jelasnya, tonton langsung saja ya bagaimana cara kerja Google saat kita melakukan pencarian dengan kalimat tertentu alias keyword.

Jadi Bagaimana?

Sudah paham belum cara kerja Google Search? Ini yang kita usahakan ketika melakukan SEO On Page ataupun Off Page. Agar dibaca oleh mesin pencari ini dan ditampilkan dalam pencarian.

Kalau masih belum jelas bagaimana Google Search bekerja, bisa kontak TBI kok….