22 Statistik Tentang WordPress

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada mereka yang baru ingin ngeblog adalah ingin menggunakan CMS apa? Ada beberapa opsi alias CMS pilihan yang biasa digunakan, yaitu wordpress, blogspot ataupun tumblr. Memang masih banyak yang lainnya.

Tapi di antara semua itu, yang paling banyak digunakan adalah CMS WordPress. Dan sebenarnya menggunakan wordpress untuk blog atau situs kita itu ternyata banyak kelebihan. Berikut ini infografis terkait wordpress yang mungkin perlu kamu ketahui.

Kenapa TBI Menggunakan WordPress

Alasan utama saya memindahkan Tulisan Blogger Indonesia ini dari blogspot ke wordpress adalah:

Gak paham cara edit html? Kalau pakai wordpress sih gak masalah. Kita tinggal install dan pakai semudah click and drag aja.

Kemudahan ini jadi faktor utama buat saya. Eh tapi bukan berarti saya gak suka dengan blogspot ya. Lah wong saya juga masih punya blog dengan platform itu kok.

Baca juga: Tips Ngeblog untuk Pengguna Blogspot

Lagipula, di sisi lain, saya memiliki hosting yang masih bisa menampung domain com saya. Sayang kan kalau gak dipakai.

hosting murah dan terpercaya

22 Statistik Tentang WordPress

Ah sudahlah ya… gak penting juga dengerin curhatan saya doang kenapa menggunakan wordpress untuk blog. Mending langsung aja intip infografis tentang wordpress ini.

Infografis ini bukan saya yang buat. Tapi menurut saya cukup penting untuk dibagikan di sini. Apa saja sih fakta terkait CMS wordpress ini? Dan kenapa wordpress menjadi pilihan banyak organisasi atau usaha online?

22 statistik tentang wordpress

Infografis dibuat oleh: WPteamsupport.com

Saya gak akan bahas satu per satu dari statistik terkait wordpress di atas. Tapi kalau ada pertanyaan, jangan sungkan untuk tanya ya. Boleh colek saya di twitter ataupun facebook page atau mungkin halaman kontak.

Kamu Sendiri?

Sukaan pakai blogspot atau wordpress? Kenapa kamu suka itu? Ada alasan khusus gak? Terus ada masukan lain gak untuk statistik wordpress yang menurut kamu penting tapi gak ada dalam infografis itu?