Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Yang ingin saya share hanyalah salah satu cara mendapatkan uang dari blog, apalagi untuk pemula seperti kita, cara ini cukup menolong. Seperti yang dituliskan oleh Mas Sugeng dalam tulisan cara menghasilkan uang dari blognya, kalau blog sudah lama dan memiliki DA (Domain Authority) dan juga traffic yang tinggi mungkin akan lebih mudah mendapatkan uang dari blog tanpa cara ini.
 
Namun sebagai pemula dalam dunia blogging, tak ada salahnya kan jika kita juga ikut dalam monetizing blog kita sendiri? Hal ini juga tidak dilarang oleh blogspot. Kalau dalam wordpress.com kita harus perhatikan baik-baik. Pemasangan banner iklan di wordpress.com diperkenankan tapi tidak diperkenankan jika sebagai widget blog.

Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Access Trade

 
Salah satu cara memperoleh uang dari blog adalah dengan mengikuti program afiliasi marketing. Program afiliasi marketing ini adalah program yang dimana kita sebagai blogger memasang iklan dari perusahaan lain yang sebagai gantinya kita akan mendapatkan komisi atas iklan tersebut.
 
Komisi di sini bisa bermacam-macam bentuknya. Ada yang CPA, CPC ada juga yang fixed amount. Dari tulisan di Maxmonroe, salah satu yang harus diperhatikan oleh blogger seperti kita dalam mengikuti program afiliasi marketing ini adalah bahwa iklan yang dipasang sesuai dengan blog kita sendiri.
 
Jika misalnya niche blog kita adalah tentang kesehatan wanita, akan lebih sulit mendapatkan komisi dari afiliasi marketing yang menjual alat olahraga untuk pria. Kalau dalam istilahnya mungkin: “The right place for the right people” berlaku di dalam afiliasi marketing ini.
 
Access Trade sendiri adalah perusahaan yang menyediakan jasa afiliasi marketing. AccessTrade ini menjadi jembatan antara blogger atau website owner dengan para perusahaan yang ingin memasang iklan di internet. Blogger atau website owner disebut dengan Publisher. Sedangkan para pemasang iklannya disebut dengan Advertiser.
 

Jenis Iklan di Access Trade

 
Untuk bergabung dengan Access Trade tidak susah, syaratnya kamu memiliki blog atau website. Tinggal klik ACCESS TRADE REGISTER NOW! (affiliate link ya…). Isi data kamu – jangan salah pilih ya.
Daftar sebagai Publisher. Jangan Advertiser. Nanti setelah data kamu diisi dengan lengkap, datamu akan dicek oleh pihak AccessTrade. Biasanya sekitar 1-2 minggu sudah ada jawaban tentang pengajuan kamu.
 
Jenis iklan di Access Trade yang bisa kamu pasang macam-macam. Kalau dulu mungkin memang Access Trade memiliki klien yang tidak banyak sehingga pilihannya sangat terbatas. Namun sekarang ini banyak sekali. Salah satunya ya Access Trade itu sendiri. Seperti banner di bawah ini.
 
 
Jangan ragu buat coba. Saya udah coba kok. 
 
Nah selain itu, iklan untuk kecantikan wanita ada, fashion? Ada juga. Travel ada. Makanan juga ada. Tinggal kamu pilih mana iklan yang cocok untuk blog kamu sendiri. Dan kemudian kamu tinggal pasang di blog atau website dan kamu pun sudah menemukan salah satu cara mendapatkan uang dari blog.
 
Berikut ini contoh lainnya iklan yang ada di Access Trade mana yang cocok untuk blog kalian, kalian sendiri yang memutuskan.
 
 

Mekanisme Mendaftar Iklan Access Trade

 
Sebagai publisher, jika kamu sudah memiliki akun Access Trade dan kemudian ingin mendapatkan komisi dari blog kamu, tinggal masuk ke akun Access Trade kamu.
 
cara menghasilkan uang dari blog
Dashboard Access Trade
 
  1. Login Access Trade kamu
  2. Di tampilan Dashboard Access Trade, klik pada menu Campaign atau Kampanye. 
  3. Sebelah kanan akan muncul daftar iklan yang bisa kamu pilih untuk dipasang di blog atau website kamu. 
  4. Klik pada kotak di kolom daftar sebelah iklan yang kamu mau
  5. Geser kursor hingga ke paling bawah dan klik daftar
  6. Status iklan yang kamu daftar akan menjadi MENDAFTAR
  7. Kalau sudah begitu, kamu tunggu pihak Advertiser untuk mereview permintaanmu dan kalau disetujui akan seperti pada tampilan di atas, menjadi TERDAFTAR
Kalau sudah mendapatkan status TERDAFTAR untuk iklan di Access Trade ini, artinya kamu sudah bisa memasang iklan di blog kamu. Caranya? Bisa seperti ini, membuat tulisan dan masukkan link dan banner. Bisa juga dengan memasang banner langsung di blog atau website kamu. 
 
Gimana? Tertarik gak untuk ikut Access Trade dan mendapatkan uang dari blog atau website kamu sendiri. Kalau iya… jangan lupa klik ini ya… 
 
Siapa tahu sekarang ini giliran kamu menghasilkan uang dari blog? Jangan sungkan tanya atau share pengalamanmu tentang cara mendapatkan uang dari blog ya….

2 Comments

Tinggalkan Balasan