Cara Mendaftar Campaign Access Trade

Ada yang sudah jadi member Access Trade Indonesia? Itu adalah salah satu penyedia jasa iklan untuk para blogger. Saya pernah menuliskannya dalam Cara Mendapatkan Uang Dari Blogkemarin. Kali ini saya ingin share Cara Mendaftar Kampanye di Access Trade Indonesia. Kalau gak ya percuma kan dah jadi member Access Trade.

Mendaftar campaign di Access Trade adalah langkah awal agar blog atau website kamu bisa mulai memasang banner atau link iklan dan mendapatkan uang dari blog. Yang perlu diperhatikan sebelum mulai mendaftar campaign di Access Trade ini adalah status blog/website kalian sudah diterima,kalau gak sih ya gak bisa daftar.

Cara mengetahui status blog atau website di Access Trade kita itu dengan login di Access Trade kita. Di dashboard Access Trade, nanti di sebelah kanan kalian akan menemukan kotak notifikasi. Statusnya apa? Kalau status di kotak itu all your sites are activated, artinya blog kalian sudah diterima. Selamat ya.

langkah mudah menjadi publisher di access trade
Menjadi Member Access Trade


Kita lanjut aja kalau begitu ya. Yang berikutnya coba klik Campaign di Dashboard Access Trade kalian. Adanya di sebelah kiri. Nanti akan muncul daftar iklan apa saja yang ada. Daftar iklan di Access Trade itu banyak. Jadi kalian bisa memilih satu demi satu yang cocok dengan blog atau website kalian atau ya semuanya.

Sudah di halaman daftar iklan yang ada di Access Trade atau belum? Tampilannya akan gini nih:

langkah mudah mendaftar iklan access trade
Dashboard Access Trade 
Jangan lupa pastikan nama blog atau website yang sudah kalian daftarkan muncul di dashboard ya. Itu tuh yang saya kotak birukan.

3 Langkah Mudah Mendaftar Iklan Di Access Trade


Kalau sudah mari kita mulai dengan cara mendaftar kampanye Access Trade – hanya perlu 3 langkah mudah mendaftar iklan kok ya:


Detail Tentang Iklan di Access Trade


Hal yang paling pertama dan paling penting sih buat saya nih detail tentang iklannya. Ya seperti membaca syarat dan ketentuan yang ada dalam hidup. Semua perlu dibaca perlahan dan diperhatikan satu per satu. Sama kayak dalam memilih iklan ini. Masing-masing iklan memiliki syarat dan ketentuan masing-masing.

langkah mudah memasang iklan di access trade
Syarat dan Ketentuan Iklan Access Trade



Jadi perlu dibaca perlahan-lahan dan juga pahami satu satu deh. Apakah kalian cocok dengan syarat dan ketentuan dari iklan itu apa gak. Kalau gak cocok, jangan didaftar.

Centang kotak di samping kiri untuk mendaftar kampanye Access Trade


cara menjadi member access trade indonesia
Mendaftar kampanye access trade


Sudah selesai baca syarat dan ketentuan iklannya? Klik kembali ya biar balik ke dashboard. Kalau tertarik, centang deh kotak di samping kiri iklan yang kalian mau daftarkan untuk blog atau website kalian. Eh, kalau kalian perhatikan, di ujung sebelah kanan iklan itu, statusnya adalah Belum Mendaftar kan? Ini nanti jadi tanda buat kalian tahu sudah disetujui apa gak pengajuan iklannya.


Mendaftar Campaign Access Trade


Sudah centang kotaknya? Geser ke bawah dan kalian akan menemukan tombol “Daftar”. Tekan aja. Iya… tekan aja sekarang. Selesai deh mendaftar iklan di Access Trade kalian. Did you know? Daftar iklan di Access Trade juga bisa sekaligus loh untuk semua iklan yang ada di masing-masing halaman – yup bisa daftar iklan per halaman yang ada. Caranya tinggal centang kotaknya yang di bagian atas.

Sudah? Ya memang cuma itu aja kok cara mendaftar iklan di Access Trade, gak perlu yang ribet-ribet. Tinggal tunggu status kalian aja deh. Kalau sudah menjadi “Terdaftar” artinya sudah bisa pasang deh iklannya di blog/website kalian.

3 Jenis Iklan Acccess Trade Yang Bisa Dipasang


Eh, sedikit tentang bagaimana memasang iklan Access Trade di blog/website kalian ya. Tipe iklan Access Trade yang bisa dipasang di blog atau website kalian itu setidaknya ada 3 macam, yaitu:

Banner Iklan Access Trade


Banner ini seperti yang saya pasang di samping kanan di blog ini atau yang ada di bagian bawah post ini. Gambar dari masing-masing Advertiser yang ada di Access Trade. Ukurannya juga macam-macam. Jadi kalian bisa cari banner yang mana yang mau dipasang, yang kira-kira cocok.

Link Iklan Access Trade


Link ini sudah termasuk dengan tulisan sih biasanya. Nah seperti dalam tulisan itu adalah seperti yang di bawah ini nih. Tinggal klik. Biasanya digunakan untuk digunakan dalam post. Jadi semacam bikin artikel review dan bisa deh masukkan linknya.


Customized Banner

Ini sebenarnya saya sendiri jarang pakai dan gak semua iklan menggunakannya. Jadi dengan yang ini, kita bisa mengkustomisasi (bahasa Indonesianya bener gak ya?) gambar yang kita punya dengan link iklan milik kita. Jadi gak menggunakan gambar yang disediakan.


Gimana? Sudah jelas belum untuk cara mendaftar iklan Access Trade dan juga jenis iklan di Access Trade? Kalau belum, jangan sungkan untuk tanya ya. Monggo loh… Mungkin juga sebelumnya bisa daftar jadi member Access Trade ini. 



10 Comments

Tinggalkan Balasan