Terima kasih telah klik belajar ngeblog di TBI ini.

Belajar Ngeblog dengan Tulisan Blogger Indonesia

Siapa saja bisa ngeblog. Saya yakin dan percaya itu. Sekali pun kalian bukanlah jago nulis, saya yakin kalian tetap bisa ngeblog.

Yang utama – apakah kalian mau atau tidak, bukan bisa atau tidak bisa

Kalau memang sudah yakin ingin ngeblog – apapun tujuan ngeblog versi kalian, maka kalian sudah memulai langkah pertama. Dan itu yang terpenting.

Namun, harus diingat, semua tujuan ngeblog bisa tercapai kalau kalian KONSISTEN dan juga FOKUS dalam ngeblog ini.

Menyia-nyiakan Tahunan Masa Ngeblog

Saya sendiri telah menyia-nyiakan masa ngeblog saya bertahun-tahun. Saya mulai ngeblog tahun 2008 dengan tujuan ingin seperti Raditya Dika. Yes, dia blogger Indonesia yang berhasil membuat saya ingin ngeblog. Tapi… setelah sekian lama ngeblog, saya pun baru sadar.

Betapa terbuangnya masa tahunan selama saya ngeblog dengan percuma

Well, gak totally percuma sih, tapi… bertahun-tahun saya ngeblog hanya untuk diri saya sendiri. Dan akhirnya gak mencapai apa yang saya inginkan. Gak mencapai tujuan ngeblog saya.

Tahun 2013 sebenarnya jadi titik balik saya dalam dunia ngeblog – di tahun itu saya membeli domain febriyanlukito.com yang sampai sekarang saya pakai.

Tapi…

Di tahun itu sampai akhir Desember 2014 pun, saya gak memanfaatkan domain itu dengan baik hingga akhirnya saya membayar mahal.

Saya harus membayar alias menebus domain saya di salah satu penyedia jasa domain lokal Indonesia dengan harga tidak murah. Akhirnya saya pindah menggunakan hosting di bawah ini.

Dengan total biaya yang mungkin dibilang agak mahal oleh sebagian besar blogger – apalagi yang mengatur semuanya sendiri seperti saya.

Namun…

Sekarang, sudah hampir 2 tahun – tepatnya 1,5 tahun di domain dan hosting itu, saya sudah mencapai total Pageviews di 1 juta. Tentunya dengan menggunakan SEO dalam postingan dan juga belajar tentang blogging di mana-mana.

Apakah saya sudah puas?

Gak… satu yang membuat saya gak puas adalah karena di saat dulu – dan bahkan sekarang ini, saya merasa masih sedikit yang benar-benar peduli pada blogger dan share informasi How To Be Pro Blogger Indonesia. Hal inilah yang membawa saya membuat blog tentang blogging ini.

Di sini saya ingin sharing apa saja yang saya pelajari dan ketahui – yang mana rata-rata saya dapatkan dari situs luar seperti NeilPatel.com, Problogger.com dan lainnya. Saya ingin Blogger Indonesia menjadi blogger profesional yang sukses.

Kalau mereka bisa, kenapa kita tidak bisa?

Masih mau belajar ngeblog dengan saya? Isi form di bawah aja ya…

Form Belajar Ngeblog dengan TBI

Saya akan share beberapa pengalaman ngeblog selama ini secara personal dengan kalian masing-masing. Untuk itu saya membutuhkan informasi di bawah ini.

Pembelajaran akan saya berikan dari ebook ataupun tools lain… secara personal. Ke masing-masing.